10 Anime Komedi Rekomendasi - part 1

Hai Hai minna-san ^.^
Berhubung ini post pertamaku salam kenal semua :D.
Sebelumnya aku minta maaf dulu yaa kalo seandainya di beberapa artikel yang nantinya akan ku postkan ada salah-salah kata ato hal yang tidak berkenan, karena aku juga cuma otaku biasa yang pastinya akan dan sudah banyak melakukan kesalahan hehe :).

Ehem.. masuk ke topik. Kan sekarang sedang musim ujian nih, yang masih sekolah sedang jaman SNMPTN, yang kuliahan mau UAS, nah, buat ngelepas penat habis belajar setengah idup, gimana kalo kita nonton beberapa anime komedi ? Bingung mau nonton apaan ? Tenang aja, ini udah aku bikinin 10 list anime komedi yang ku rekomendasiin.

Oia, sebelum ada yang protes, ini disclaimer ku :
1. list ini kubikin dari database anime yang ada di harddisk ku, otomatis list ini cuma opiniku semata.

2. 10 anime yang akan saudara/i baca di urutkan bukan berdasarkan ranking, tapi berdasarkan urutan mana yang lebih dulu saya ingat. Menurutku ranking itu tidak adil karena seolah
mendiskreditkan yang rankingnya lebih rendah, padahal anime itu adalah sebuah produk seni dimana nilainya akan berbeda di mata setiap orang.

3. Berhubung keterbatasan waktu, list ini akan ku bagi menjadi 2 part. Jadi maaf yaa atas ketidaknyamanannya

oke, cukup basa basinya. Berikut listnya :

1. Yondemasuyo, Azazel-San
Anime ini ceritanya tentang detektif swasta dan asisten ceweknya yang manis kacamataan :p. Mereka menggunakan "jin" atau familiar buat memecahkan berbagai kasus yang dihadapinya.

Tapi jangan harap kalian bisa ngeliat master-servant/familiar bond yang erat, hangat, penuh kepercayaan, saling menolong dll di anime ini ya. Akutabe (nama detektifnya) tuh kejam banget ama familiarnya. Dia gak segan-segan buat nyiksa familiarnya dengan sengatan petir, dilempar sapu, gebukin pake buku, dll. Padahal iblisnya tuh lucu-lucuuu, kasian...

Oia, sebelum memutuskan buat nonton, kukasih tau dulu ya. Anime ini penuh darah, darah iblisnya sih, bukan darah manusia, mirip-mirip Tom & Jerry tapi dengan dampak ke tubuh yang "agak" realistis, misalnya digebok buku ya mojrot haha.


2. Lucky Star

Lucky Star itu ceritanya tentang kehidupan sekumpulan cewek ABG SMA biasa. Udah, gitu doang. Gak ada tuh cinta-cinta monyet, drama keluarga yang terpecah, de el el. Biasanya kan sebuah film itu intinya pemecahan masalah yang dihadapi tokoh utama, kalo disini masalah itu kesannya gak adaaaa @_@.

Jadi kita cuma disuruh nontonin itu cewek-cewek loli imut ngerumpi hahahahaaa.. Meskipun kesannya bosenin, tapi sebenernya ngga sama-sekali. Banyak parodi-parodi yang diambil dari anime-anime lain dan obrolan serta curhatan mereka itu selalu mengundang tawa sambil terkadang kita mikir "hahaha, iya, aku juga pernah kayak gitu dulu".



3. Detroit Metal City

Menceritakan Negishi, seorang pemuda kampung yang berangkat ke tokyo buat kuliah dan bercita-cita buat jadi penyanyi Pop yang trendy. Entah kenapa, setelah dia lulus kuliah, tiba-tiba dia malah masuk ke band metal parah gitu, kalian bakalan ngerti deh tipe band macem apa yang dia masuki cuma dengan ngeliat lirik opening anime ini.

Yang lucunya dari anime ini adalah sifat alami si Negishi yang sangat bertolak belakang dengan peran yang harus dia mainkan saat menjadi vokalis band-nya tersebut, karena pada dasarnya si Negishi itu cupu banget xD

4. Sayonara Zetsubou Sensei

Berapa banyak sih anime yang episode 1 detik ke 50 pemeran utamanya udah gantung diri di bawah pohon sakura saat musim semi ? xDD
kayaknya cuma ini deh...

Anime ini ceritanya tentang seorang guru SMA yang selalu memandang negatif segala hal di dunia dan seorang murid perempuannya yang selalu memandang positif segala hal. Yang lucunya lagi, murid sekelasnya itu ngga ada yang beres satu-pun. Ada yang hikomori parah-lah, ada imigran gelap-lah, ada juga bule berkepribadian ganda xD.

Pokoke mantab-lah, recomended banget ini anime buat yang tahan sama animasi dari Shaft :D

5. MM!

Jadi ceritanya tuh ada semacem klub yang tujuan buat nyembuhin berbagai macam "penyakit" yang di alami oleh murid-murid di sekolahnya. Nah, pemeran utamanya itu tuh seorang masochist tingkat akut yang ingin disembuhin karena dia pengen nembak cewek cantik yang dia temuin di tempat kerja sambilannya. Jadilah dia berobat ke "klub" tersebut.

Nah gawatnya, kesimpulan yang ditarik oleh presiden klub tersebut untuk menyembuhkan si pemeran utama adalah dengan menyiksanya sangat parah untuk membangkitkan insting bertahan hidup tubuhnya dan kemudian akan menyadari bahwa sakit = reaksi tubuh untuk menghindari bahaya lebih lanjut. Sejak saat itu dimulailah kehidupan si tokoh utama yang ibarat simulasi neraka (atau surga ? kan dia masochist ? :D)


Hufftt... Selesai juga 5. Makasih yaa buat perhatiannya sejauh ini :)
Sekali lagi maaf kalo ada salah-salah kata. Buat yang anime favoritnya gak masuk list ini, tenang
aja, kan masih ada 5 list lagi yang belum keluar hehe.. Pokoknya di post selanjutnya, yang aku rekomendasiin lebih top lagi deh, ini kan masih pemanasan dulu :P
Sekian dulu dari aku yaa, sampai jumpa dipost ku selanjutnya~

-Rozkratz
Share on Google Plus

About Rozkratz

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

4 comments:

  1. Arigatougozaimasu..

    ^_^ ('.' ).... hehehee.. ( '.')

    BalasHapus
  2. okeee sama-sama, thx juga ya udh mau baca-baca postku :)

    BalasHapus
  3. pengen liat part 2 nya.. penasaran Nichijou masuk apa engga @.@

    BalasHapus
  4. Sket-dance kok ga masuk ?

    BalasHapus